PSIK (S-3) Pascasarjana UNS adalah program akademik jenjang strata tiga (S-3) yang bertujuan menghasilkan lulusan dengan karakter berintegritas tinggi sebagai seorang ilmuwan, bersikap terbuka dan selalu tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan terutama yang terkait dengan ilmu kedokteran, serta mampu menguasai teori dan keterampilan khusus yang diperlukan untuk menghasilkan temuan baru melalui telaah dan riset. Oleh karena itu, PSIK (S-3) Pascasarjana UNS berorientasi pada pencapaian dan pengendalian mutu (quality control) akademik yang tinggi, dan mempunyai landasan pengembangan instrumen proses pendidikan doktor dengan tiga karakteristik utama:

  1.   Atribut lanjut (advanced).
  2.   Atribut terfokus (a discrete body of knowledge).
  3.  Atribut kecendekiawanan (scholarly).

Visi

"Menjadi Program Studi Jenjang Doktor (S-3) Ilmu Kedokteran bereputasi nasional dan internasional, menghasilkan lulusan yang memiliki unggulan kompetitif di bidang IPTEKDOK dan berakhlak mulia dalam kemanusiaan.”

  1. Melaksanakan program studi S3 yang relevan dan akuntabel sesuai dengan perkembangan ilmu kedokteran dan kebutuhan masyarakat yang berazaskan good governance
  2. Menyelenggarakan program studi S3 yang bermutu tinggi dan menghasilkan lulusan yang berorientasi IPTEKDOK dan mempunyai kemampuan manajerial.
  3. Mengembangkan Ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran melalui penelitian dasar, klinik, dan komunitas untuk menunjang pengabdian dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat

Informasi Umum

Kepala Program Studi

Prof. Dr. Bambang Purwanto.,dr.,SpPD-KGH,FINASIM