Indonesia saat ini dihadapkan pada permasalahan gizi ganda, yaitu masalah gizi kurang dan gizi lebih pada semua kelompok usia baik laki-laki maupun perempuan. hal ini menyebabkan beban negara untuk penatalaksanaan pembangunan dari aspek gizi menjadi berat/tinggi. Oleh karena itu perlu studi lanjut S2 Ilmu Gizi UNS yang menganalisis sebab akibat dari permasalahan gizi baik individu mauoun pada komunitas tertentu dan masyarakat global. Sejak tahun 2012 PS Magister Ilmu Gizi Pacasarjana UNS sudah terakreditasi B dengan peringkat (Nilai) Akreditasi Terakhir 310 berdasarkan Nomor SK BAN-PT : 012/SK/BAN-PT/Ak-X/M/I/2013. Disamping sejak tahun 2014 PS Magister Ilmu Gizi Pacasarjana UNS sdah menjadi anggota aktif AIPGI dengan Nomor Anggota : AIPGI-06-01-003. Dengan demikian seluruh kurikulum PS Magister Ilmu Gizi Pacasarjana UNS sudah diakui oleh AIPGI, PERSAGI, PDGMI, PDGKI dan beberapa Industri pengguna lulusan PS Magister Ilmu Gizi Pacasarjana UNS.

Visi

Menjadi program studi magister di bidang  ilmu gizi manusia dan gizi klinik yang unggul di tingkat internasional (2029)

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berkualitas di bidang gizi manusia dan gizi klinik
  2. Mengembangkan IPTEK Gizi melalui penelitian mutakhir di bidang gizi manusia dan gizi klinik yang berorientasi pada masa kini maupun ke masa depan
  3. Menerapkan dan mendayagunakan IPTEK di bidang gizi manusia dan gizi klinik untuk mencapai kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik (sehat, aktif, cerdas, produktif dan inovatif)
  4. Mengembangkan kegiatan kemitraan dengan berbagai stakeholder di bidang gizi manusia dan gizi klinik

Informasi Umum

Kepala Program Studi

Dr Diffah Hanim, Dra MSi