Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran ditetapkan sebagai arah pengembangan prodi untuk mencapai hasil proses pembelajaran dengan kompetensi sesuai bidang ilmu disertai keunggulan komparatif khususnya dalam rangka menghadapi era globalisasi, sehingga secara kelembagaan diharapkan menjadi institusi yang berkelas global. Dalam perkembangan kehidupan masyarakat, salah satu aktivitas yang sangat penting adalah dalam bidang perekonomian/ bisnis yang pada saat ini sudah menjadi sangat luas atau bersifat global, dan semakin berperannya hukum dalam berbagai sektor kehidupan. Dalam rangka mengikuti dinamika itulah visi prodi ditetapkan sehingga lulusan dapat  berkiprah mengikuti perkembangan masyarakat. Visi program studi sejalan dengan visi lembaga (UNS) karena penyusunan visi dilakukan dengan mengacu visi UNS yaitu Universitas Sebelas Maret menjadi Pusat Pengembangan Ilmu, Teknologi, dan Seni yang Unggul di Tingkat Internasional dengan Berlandaskan pada Nilai-Nilai Luhur Budaya Nasional. Berdasarkan hal tersebut, prodi mempunyai tugas pokok menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Visi

Sejalan dengan cita-cita Universitas Sebelas Maret menuju world class university, dengan menganalisis tantangan dan peluang, Program Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret mencanangkan Visi Menjadi Program Magister Kenotariatan yang menghasilkan lulusan berkemampuan akademiik tinggi, bemoral, profesional dan berwawasan global.

1.  Menyelenggarakan pendidikan yang menggabungkan pendidikan akademik dan profesi untuk menghasilkan sumber daya manusia berkemampuan tinggi di bidang kenotariatan yang berwawasan global.

2.  Menyelenggarakan penelitian dalam rangka mengembangkan pengetahuan, teknologi dan keahlian di bidang kenotariatan.

3.  Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di bidang kenotariatan untuk mewujudkan masyarakat berbudaya hukum tinggi.

4. Membekali peserta didik untuk lebih mendalami secara pofesional akta-akta syariah.

 

Informasi Umum

Kepala Program Studi

BURHANUDIN H, SH.,MH.,MSI.,Ph.D