Program Studi S2 Teknologi Pendidikan, Program Pasca Sarjana, Universitas Sebelas Maret Surakarta memulai kegiatan akademiknya pada tahun akademik 1999/2000 (September 1999) berdasarkan Surat Keputusan dirjen Dikti No. 255/DIKTI/Kep/1999. Sejak berdiri sampai sekarang telah dilakukan 3 kali akreditasi dari BAN PT pada bulan juni tahun 2004 dengan memperoleh peringkat A, selanjutnya pada akreditasi tahun 2011 kembali mendapat peringkat A dengan score 375, kemudian terakhir kembali memperoleh akreditasi A pada tahun 2016 dengan score 369 yang akan berlaku hingga 2021.

Program Studi Teknologi Pendidikan Pascasarjana Universitas Sebelas Maret berkomitmen memberikan pendidikan terbaik bagi para calon magister bidang teknologi pendidikan. Didukung dengan suasana pembelajaran yang kondusif dan modern, Program Studi Teknologi Pendidikan siap mengantarkan para mahasiswa bersaing menjadi profesional di bidang pendidikan yang berdaya saing internasional. Terbukti telah banyak alumni Program Studi Teknologi Pendidikan yang menduduki peran penting di berbagai level institusi pendidikan sebagai kepala sekolah, pengajar dan pengelola laboratorium pusat sumber belajar serta di institusi pengembangan kurikulum dan pembelajaran lain seperti Pusdiklat, Pustekkom dan SEAMOLEC.

 

Visi

Menjadi Program Studi yang diandalkan dalam menghasilkan teknolog pendidikan yang mampu mengembangkan dan mengelola sistem pembelajaran sesuai dengan perkembangan lingkungan dan teknologi tahun 2020.

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu tinggi sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi mengembangkan dan mengelola sistem pembelajaran yang dapat bersaing di tingkat global.
  2. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak dalam lingkup nasional maupun internasional
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka  penerapan dan penyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Teknologi Pendidikan.
  4. Menghasilkan strategi-strategi dan produk pembelajaran pada tingkat makro dan mikro dengan pendekatan sistem belajar mandiri melalui penelitian dan pengembangan di bidang Teknologi Pendidikan

Informasi Umum

Kepala Program Studi

Dr. Asrowi, M.Pd