Universitas Sebelas Maret didirikan pada tanggal 11 Maret 1976 berdasarkan Keppres No. 10 Tahun 1976. Salah satu fakultas yang ada di UNS adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang juga mengelola Program Pascasarjana Kependidikan. Salah satu Program Studi yang ada di Pascasarjana Kependidikan FKIP UNS adalah Program Studi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris.

Pendirian Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris telah disetujui dengan SK Dirjen Dikti No. 1786/D/2005 tanggal 25 Mei 2005 mulai Tahun Kuliah 2005/2006. Keunggulan: Program Studi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNS saat ini telah memperoleh Sertifikat Akreditasi B dari BAN-PT No.1134/SK/BAN-PT/Akred/M/X/2015 tertanggal 31 Oktober 2015. Alumni Program Studi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNS memiliki profil sebagai seorang peneliti dan sebagai seorang praktisi dalam pembelajaran Bahasa Inggris.

Visi

"Sebagai pusat pengkajian dan pengembangan ilmu, penelitian, dan pendidikan bahasa Inggris mutakhir yang berkarakter kuat dan cerdas unggul di tingkat nasional dan internasional."

Untuk mewujudkan visi program studi di atas, misi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNS adalah

  1. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan bahasa Inggris yang inovatif, efektif, dan efisien yang berbasis pada IPTEK untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berkarakter kuat dan cerdas, dengan masa studi tepat waktu.

  2. Mengembangkan penelitian dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris sebagai upaya untuk memberi kontribusi dalam pemecahan masalah yang terkait dengan pendidikan Bahasa Inggris.

  3. Membangun kemitraan dengan berbagai pihak dalam kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris dalam lingkup nasional maupun internasional.

Informasi Umum

Kepala Program Studi

Dr. Ngadiso, M.Pd