Pembangunan keolahragaan nasional perlu terus ditingkatkan sebagai sarana pengembangan manusia seutuhnya dan kualitas bangsa. Penyelenggaraan pendidikan Program Doktor Ilmu Keolahragaan merupakan salah satu langkah strategis untuk mengakselerasi pembangunan keolahragaan nasional. Melalui program ini dapat dihasilkan sumber daya manusia berkualitas di bidang keolahragaan dengan kualifikasi akademik tertinggi. Dari mereka diharapkan dapat menjalankan peran strategis secara berantai dalam kerangka sistem keolahragaan nasional.

Untuk menghasilkan sumber daya manusia dengan kapasitas tersebut, diperlukan pengalaman pendidikan tingkat tinggi yang terencana, mendasar, sistematis, inovatif, dan berkualitas, sehingga terbangun kompetensi dengan jenjang kualifikasi tertinggi. Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni dalam bidang ilmu keolahragaan atau praktek profesional keolahragaan melalui riset, hingga menghasilkan karya kreatif, original, dan teruji. Mampu memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/ atau seni di bidang ilmu keolahragaan melalui pendekatan inter, multi, dan transdisipliner. Mampu mengelola, memimpin, dan mengembangkan riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.

Lulusan dengan kualifikasi tersebut diharapkan dapat mengampu jabatan atau karier professional keolahragaan yang memiliki kualifikasi dan lingkup tugas strategis di bidang akademik dan/ atau manajerial.

Visi

Menjadi Program Studi yang mampu menghasilkan ilmuwan di bidang keolahragaan yang berkarakter kuat, cerdas, kompeten, dan profesional

1. Melaksanakan proses pendidikan Program Doktor Ilmu Keolahragaan yang berkualitas dan tepat waktu.

2. Melaksanakan penelitian di bidang keolahragaan yang dapat menunjang perkembangan keolahragaan nasional dan global.

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang keolahragaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Informasi Umum

Kepala Program Studi

Prof.Dr. SUGIYANTO

Email