Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat-Nya profil Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak UNS ini dapat diterbitkan. Profil ini disusun guna memberikan informasi ringkas mengenai Program PPDS IKA UNS kepada para pembaca. Melalui profil ini diharapkan pembaca dapat mengenal PPDS IKA UNS. Buku ini berisi tentang visi, misi dan tujuan; subdivisi yang tersedia, beserta gambaran ringkas sarana prasarana yang tersedia. Tersedianya buku ini diharapkan dapat memudahkan pembaca yang membutuhkan untuk menjalin komunikasi lebih lanjut dengan PPDS IKA UNS. Diharapkan dengan informasi yang diberikan pihak-pihak khususnya calon mahasiswa, rekanan dan pihak-pihak lain yang berkeinginan menjalin kerjasama dengan PPDS IKA UNS dapat menindaklanjuti dengan langkah-langkah yang positif. Kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyusunan dan penerbitan profil ini, kami ucapkan banyak terima kasih. Kami menyadari buku profil ini masih jauh dari sempurna, untuk itu kritik dan saran yang menuju perbaikan sangat kami harapkan. Semoga profil ini bermafaat untuk kita semua. Amin.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kepala Program Studi PPDS IKA UNS
dr. Muhammad Riza, Sp.A(K), M.Kes

Visi

Visi Program Studi IPDSA FK UNS

Berdasarkan SK Dekan  No 165/UN27.06/PP/2014 pada tanggal 1 Juli 2014 dengan menetapkan Visi, Misi dan Tujuan Institusi Program Dokter Spesialis Anak Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret.

"Mewujudkan Program Studi Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak bereputasi Internasional, menghasilkan Dokter Spesialis Anak yang profesional, dan berorientasi komunitas pada tahun 2018"

Adapun misi Program Studi FK UNS, yaitu :

  1. Menyelenggarakan pendidikan Dokter Spesialis Anak yang berkompeten dan berorientasi komunitas.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang Ilmu Kesehatan Anak yang bereputasi Internasional dan berorientasi komunitas.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada komunitas kesehatan anak.
  4. Mengembangkan kerjasama Nasional dan Internasional, di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Informasi Umum

Kepala Program Studi

dr. Muhammad Riza,SpA (K),M.Kes