Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (PDIE FEB-UNS) didirikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 2088/D/T/2008, tanggal 7 juli 2008.

Kegiatan perkuliahan dimulai Februari tahun 2009.

Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (PDIE FEB-UNS) didirikan bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang handal, khususnya dalam penelitian dibidang ekonomi, manajemen dan akuntansi. Lulusan PDIE FEB-UNS diharapkan dapat berkiprah secara nyata dan menjadi inovator dilingkungan kerjanya , unggul dan mumpuni secara akademis, berwawasan luas dan holistic, mudah menyesuaikan terhadap ragam budaya, serta menjadi warga masysrakat yang global aktif. PDIE FEB – UNS berkomitmen untuk menumbuhkan inovasi dalam dunia bisnis , pemerintahan maupun sektor lain melalui penelitian. Penelitian PDIE FEB – UNS bertumpu masalah riil sehingga menghasilkan solusi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat , pemerintah, dunia bisnis, dan industri. Penelitian yang bertumpu pada masalah riil ini akan memberikan kontribusi yang besar dan memperkuat pencapaian tujuan bersama antara dunia akademik, bisnis dan stakeholder lainnya.

Kekhasan penelitian program studi yang dikembangkan sebagai keunggulan PDE FEB-UNS adalah pada “ Corporate Governance “ (Tatakelola Perusahaan). Corporate Governance menjadi unggulan karena didukung beberapa SDM yang handal dibidang itu.

 

Visi

VISI PROGRAM DOKTOR ILMU EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SEBELAS MARET:

Visi PDIE FEB – UNS adalah : Menjadi Program Doktor Ilmu Ekonomi yang bereputasi tinggi di tingkat nasional dan internasional. Kata reputasi tinggi di tingkat nasional mengandung maksud bahwa PDIE FEB –UNS mempunyai nama baik yang berada diatas rata-rata PS lain yang sejenis di tingkat nasional dengan telah berhasil mencapai standar minimal penilaian dalam setiap standar yang ditetapkan oleh BAN PT. Reputasi tinggi di tingkat internasional dengan berhasilnya menjalin kerjasama dan melaksanakan program ” Joint Degree dan Sandwich” dengan beberapa Perguruan Tinggi di Luar Negeri.

 

Misi Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS adalah :

- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas di bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi yang menuntut pengembangan diri dosen, dan kemandirian mahasiswa dalam memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan sikap dengan menjunjung tinggi etika.

- Menyelenggarakan penelitian ilmiah yang berkualitas dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi, dan mendesimilasi hasil - hasil penelitian pada tingkat nasional dan internasional

- Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas yang berorientasi pada upaya pemberdayaan segenap lapisan masyarakat, dunia usaha dan pemerintah dalam bidang ekonomi, manajemen dan akuntansi.

 

Informasi Umum

Kepala Program Studi

PROF DR TULUS HARYONO MEK

Website

fe.uns.ac.id