Kebutuhan guru dan dosen yang kompeten dalam pendidikan IPA cukup besar untuk saat ini dibandingkan guru fisika, kimia dan biologi. Guru IPA SMP memiliki kekhasan harus kompeten dalam pembelajaran IPA terpadu, yang tidak hanya dari sisi substansi tetapi juga pedagogiknya. Program Studi Magister Pendidikan SAINS FKIP UNS mememiliki profil lulusan sebagai pengembang pendidikan IPA dengan mengintegrasikan substansi fisika, kimia, dan biologi dengan pedagogik dan mengoptimalkan potensi budaya nasional untuk membangun generasi bangsa yang unggul dan kompetitif. Seiring dengan berkembangnya industri 4.0, proses pembelajaran di Magsiter Pendidikan Sains melatihkan mahasiswa menggunakan teknologi informasi untuk membangun keterampilan berfikir kritis, kreatif, kolaboratif, komunikatif, dan mandiri.

Visi

Sebagai pusat pengembangan ilmu dan pembelajaran sains yang unggul di tingkat nasional dan internasional dengan berlandaskan pada nilai-nilai luhur budaya nasional

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan mengembangkan pendidikan dan pembelajaran sains yang berorientasi pada perkembangan IPTEK;
  2. mengembangkan penelitian pendidikan dan pembelajaran sains serta mempublikasikannya;
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan mengaplikasikan keilmuannya yang bermanfaat bagi masyarakat;
  4. Meningkatkan kualitas soft-skill lulusan melalui kerjasama antar lembaga.

Informasi Umum

Kepala Program Studi

Dr. SARWANTO, S.Pd., M.Si.