Program Studi Diploma III Desain Komunikasi Visual (Prodi D3 DKV) berada di lingkup Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS. Prodi D3 DKV menyelenggarakan pendidikan untuk pengembangan ilmu pengetahuan seni rupa terapan sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan profesionalitas kompetensi dalam bidang desain komunikasi visual serta pengembangan kemampuan berwirausaha. Bidang Desain Komunikasi Visual mempelajari 3 (tiga) kompetensi : a) Desain Grafis, b) Desain Multimedia Interaktif, c) Desain Iklan.

Visi

 

Menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan seni rupa terapan dalam bidang desain komunikasi visual yang kreatif, mandiri, unggul, berwawasan internasional dengan berlandaskan pada budaya Indonesia.

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk pengembangan ilmu pengetahuan seni rupa terapan sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan profesionalitas kompetensi dalam bidang desain komunikasi visual serta pengembangan kemampuan berwirausaha.
  2. Menyelenggarakan penelitian lintas disiplin yang menghasilkan karya seni rupa terapan yang paling baru dibidang desain komunikasi visual.
  3. Menyelenggarakan pengabdian dibidang desain komunikasi visual pada masyarakat sebagai upaya untuk pemecahan masalah komunikasi visual dan membangun sikap kemandirian.
  4. Menjalin kerjasama bidang desain komunikasi visual di tingkat nasional atau internasional.

Informasi Umum

Kepala Program Studi

Hermansyah Muttaqin, S.Sn., M.Sn.