Program Studi S3 Kajian Budaya memunyai manfaat secara teoretik sebacai berikut.

Menawarkan pendekatan interdisipliner terhadap berbagai studi kebudayaan. Mahasiswa program doktoral Kajian Budaya  akan mengkaji masalah-masalah kebudayaan dari berbagai macam perspektif dan tradisi keilmuan dan dalam disertasinya  diharapkan mampu mengembangkan teori budaya yang mendasar bagi perkembangan keilmuan khas Indonesia melalui berbagai pengamatan dan analisis terhadap masalah-masalah kebudayaan yang menjadi obyek penelitian.

Membangun lingkungan ilmiah bagi para akademisi untuk melakukan penelitian dan pengembangan keilmuan dibawah payung Kajian Budaya. Membangun kolaborasi antara para akademisi dari berbagai bidang ilmu yang berbeda yang datang dari fakultas dan jurusan yang berbeda untuk melakukan pengkajian terhadap hasil-hasil kebudayaan dengan pendekatan interdisipliner dibawah payung kajian budaya.

Visi

Mewujudkan Program Studi S3 Kajian Budaya yang unggul dan berbudaya dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di tingkat nasional dan di tingkat internasional pada tahun 2020 

Menyelenggarakan program pendidikan doktor yang secara kondusif mendukung terhadap pengembangan baik spesialisasi disiplin ilmu maupun kolaborasi antar disiplin ilmu dalam pendidikan maupun penelitian dan mendorong inovasi dengan perspektif yang kritis terhadap berbagai perubahan sosial dan masyarakat dan beroreintasi masa depan.

Informasi Umum

Kepala Program Studi

Prof.Dr. Bani Sudardi, M.Hum.