Informasi Jadwal dan Jalur Masuk Program Diploma

Halaman ini berisi informasi tentang informasi jalur masuk dan jadwal kegiatan terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru.



Seleksi Utama Masuk Diploma (Gel 2) (Seleksi Utama (Gel 2))

Seleksi Utama Masuk Diploma UNS Gelombang 2 Tahun 2020

Selain melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), jalur seleksi calon mahasiswa baru Program Diploma Tiga dan Diploma Empat di Universitas Sebelas Maret adalah jalur Seleksi Utama Masuk Diploma. Melalui jalur ini, calon mahasiswa akan diseleksi dengan menggunakan portofolio akademik (nilai rapot SMA/MA/SMK atau yang sederajat), tanpa ada ujian tulis.

Peserta yang memiliki sertifikat prestasi kejuaraan (minimal juara ketiga tingkat provinsi) atau prestasi khusus lainnya akan mendapatkan nilai lebih.

Jalur ini bertujuan menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik yang berpotensi dalam meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di bidang tertentu.

Syarat-syarat pendaftaran

Syarat & Ketentuan

  1. Peserta adalah WNI lulusan SMA/MA/SMK tahun 2020, 2019, dan 2018.
  2. Setiap peserta dapat memilih 1 (satu) program studi diploma
  3. Lulusan SMA/MA/IPA dapat memilih semua program studi, lulusan SMA/MA IPS/Bahasa hanya dapat memilih program studi IPS, lulusan SMK hanya dapat memilih program studi relevan atau yang sejalur.
  4. Peserta memenuhi persyaratan khusus yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya:
    1. Program Studi D-4 Kebidanan, D-3 Kebidanan, D-3 Desain Komunikasi Visual, D-3 Farmasi, D-3 Teknik Kimia, D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja: Tidak Buta Warna Total maupun Parsial.
    2. Program Studi D-3 Teknik Sipil, D-3 Teknik Mesin, D-3 Agribisnis: Tidak Buta Warna Total.
    3. Program Studi D-3 Kebidanan: Putri, tinggi badan minimal 150 cm.
  5. Peserta yang memilih Program D-3 Desain Komunikasi Visual harus mengunggah karya (portofolio) berupa gambar suasana belajar di rumah saat pandemi dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Menggunakan pensil 2B, tanpa menggunakan penggaris
    2. Media berupa kertas putih ukuran A4
    3. Gambar penuh satu halaman, tanpa garis tepi.
  6. Peserta yang sudah dinyatakan diterima di program studi di Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui jalur yang lain tidak akan diikutkan pada proses Seleksi Utama Masuk Diploma.

Informasi Prosedur Pendaftaran
  1. Siswa/peserta menyiapkan:
    1. Kartu Identitas Diri (SIM/KTP/KK/Paspor),
    2. File foto formal/resmi dengan format *.jpg, ukuran maksimum 50 kb dan 150px x 200px. Foto peserta berpakaian sopan dan rapi, kepala menghadap ke depan
    3. Bagi yang akan memilih program studi tertentu: Pindaian Surat Keterangan Sehat dan Bebas Buta Warna dari dokter puskesmas, rumah sakit, klinik, atau fasilitas kesehatan lainnya
    4. Bagi yang akan memilih Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual: file portofolio berupa gambar suasana belajar di rumah saat pandemi
  2. Peserta mengakses https://spmb.uns.ac.id dan melakukan tahapan pendaftaran online sebagai berikut:
    1. Peserta klik ”Pendaftaran” untuk mengisikan identitas, nilai rapot SMA/MA/SMK semester kesatu hingga kelima, menunggah bukti scan PDF halaman sampul dan halaman-halaman yang berisi nilai rapot,  mengunggah sertifikat bukti kejuaraan (jika ada), dan memilih program studi
    2. Peserta mendapatkan mendapatkan Nomor Pendaftaran Seleksi Utama Program Diploma
  3. Peserta membayar Biaya Pendaftaran: Rp 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) di ATM atau teller salah satu bank berikut: Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN) atau Bank Mandiri dan akan mendapatkan PIN atau kode akses yang tercantum pada bukti pembayaran biaya pendaftaran.
  4. Peserta login ke https://spmb.uns.ac.id menggunakan Nomor Pendaftaran dan PIN atau kode akses dan mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Utama Program Diploma
  5. Jika peserta melakukan pendaftaran lebih dari satu kali, data yang digunakan adalah data pendaftaran terakhir.
Jadwal SPMB
Kegiatan Jadwal
Pendaftaran Online

Pendaftaran Online: 4 – 13 Agustus 2020

Pembayaran Biaya Pendaftaran

Pembayaran Biaya Pendaftaran: 4 – 13 Agustus 2020

Cetak Kartu Peserta

Cetak kartu Tanda Peserta: 4 – 13 Agustus 2020

Pengumuman Hasil Seleksi Pengumuman Hasil Seleksi: 15 Agustus 2020
Informasi biaya pendidikan

Biaya Pendidikan

Mahasiswa yang diterima melalui jalur ini harus membayar biaya pendidikan sesuai besaran Uang Kuliah Tunggal yang ditetapkan setelah yang bersangkutan mengisi biodata.


Seleksi Mandiri Diploma UNS Jalur Disabilitas (SM DIPLOMA UNS - SMJD)

Pendahuluan

Jalur ini bertujuan menjaring lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat tahun 2020, 2019, 2018, dan 2017;  merupakan penyandang disabilitas agar dapat memperoleh pendidikan tinggi

Syarat-syarat pendaftaran
  1. Peserta adalah penyandang disabilitas, lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat tahun 2020, 2019, 2018, atau 2017.
  2. Setiap peserta dapat memilih 1 (satu) program studi.
  3. Lulusan SMA/MA IPA dapat memilih semua program studi, lulusan SMA/MA IPS/Bahasa hanya dapat memilih program studi IPS, lulusan SMK hanya dapat memilih program studi relevan atau yang sejalur.
  4. Peserta memenuhi persyaratan khusus yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya:
    • Program Studi D-4 Kebidanan, D-3 Kebidanan, D-3 Desain Komunikasi Visual, D-3 Farmasi, D-3 Teknik Kimia, D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja: Tidak Buta Warna Total maupun Parsial.
    • Program Studi D-3 Teknik Sipil, D-3 Teknik Mesin, D-3 Agribisnis: Tidak Buta Warna Total.
    • Program Studi D-3 Kebidanan: Putri, tinggi badan minimal 150 cm.
  5. Peserta yang sudah dinyatakan diterima di program studi di Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui jalur yang lain tidak akan diikutkan pada proses Seleksi Mandiri Diploma Jalur Disabilitas.
Informasi Prosedur Pendaftaran
  1. Peserta menyiapkan:
    • Kartu Identitas Diri (SIM/KTP/KK/Paspor),
    • File foto formal/resmi dengan format *.jpg, ukuran maksimum 50 kb dan 150px x 200px. Foto peserta berpakaian sopan dan rapi, kepala menghadap ke depan
    • Bagi yang akan memilih program studi tertentu: Pindaian Surat Keterangan Sehat dan Bebas Buta Warna dari dokter puskesmas, rumah sakit, klinik, atau fasilitas kesehatan lainnya
    • Peserta yang memilih Program D-3 Desain Komunikasi Visual harus mengunggah karya (portofolio) berupa gambar suasana belajar di rumah saat pandemi dengan ketentuan sebagai berikut:
      • Menggunakan pensil 2B, tanpa menggunakan penggaris
      • Media berupa kertas putih ukuran A4
      • Gambar penuh satu halaman, tanpa garis tepi.
  2. Peserta membuat akun melalui https://spmb.uns.ac.id/pendaftar/pendaftaran/step-one dengan memasukkan NIK, Nomor HP dan tanggal lahir.
  3. Peserta mengisi biodata ringkas.
  4. Peserta membayar Biaya Pendaftaran: Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) di Teller atau ATM salah satu bank berikut: Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri atau Bank Jateng
  5. Peserta melanjutkan tahapan pendaftaran online sebagai berikut:
    • Peserta login di laman https://spmb.uns.ac.id/pendaftar/default/login untuk mengisikan identitas, nilai rapot SMA/MA/SMK semester kesatu hingga kelima, mengunggah file  PDF halaman-halaman yang berisi nilai rapot,  mengunggah file PDF pindaian sertifikat bukti kejuaraan (jika ada), menunggah, mengunggah dokumen syarat-syarat khusus, dan memilih program studi
    • Peserta melakukan finalisasi proses pendaftaran
    • Peserta mendapatkan mendapatkan Nomor Pendaftaran Seleksi Mandiri Jalur Disabilitas
  6. Peserta mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Mandiri Diploma Jalur Disabilitas

Biaya Pendaftaran

Peserta membayar Biaya Pendaftaran: Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) di Teller atau ATM salah satu bank berikut: Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri atau Bank Jateng.

Pengumuman Hasil Seleksi

Hasil seleksi akan diumumkan melalui laman https://spmb.uns.ac.id

Jadwal SPMB
Kegiatan Jadwal
Pendaftaran Online 4 - 22 Agustus 2020
Pembayaran Biaya Pendaftaran 4 - 22 Agustus 2020
Cetak Kartu Peserta 4 - 22 Agustus 2020
Ujian Khusus/Keterampilan/Wawancara 25 - 26 Agustus 2020
Pengumuman Hasil Seleksi 28 Agustus 2020
Informasi biaya pendidikan

Calon mahasiswa yang diterima melalui jalur ini harus membayar biaya pendidikan sesuai besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditetapkan setelah yang bersangkutan mengisi biodata. Selain itu, calon mahasiswa harus memberikan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI).


Seleksi Mandiri Diploma UNS Jalur Kerjasama (SM DIPLOMA UNS - SMJK)

Pendahuluan

Jalur ini bertujuan menjaring lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat tahun  2020, 2019, 2018, dan 2017 yang memenuhi persyaratan yang ditentukan UNS dan merupakan rekomendasi atau utusan instansi mitra (Perusahaan/Pemprov/Pemkab/Pemkot) yang mempunyai nota kesepahaman dengan UNS.

Syarat-syarat pendaftaran
  1. Peserta adalah rekomendasi atau utusan instansi mitra yang sudah melakukan kerjasama dengan UNS, ditandai dengan adanya MoU  dan/atau MoA.
  2. Setiap peserta dapat memilih 1 (satu) program studi.
  3. Lulusan SMA/MA IPA dapat memilih semua program studi, lulusan SMA/MA IPS/Bahasa hanya dapat memilih program studi IPS, lulusan SMK hanya dapat memilih program studi relevan atau yang sejalur.
  4. Peserta memenuhi persyaratan khusus yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya:
    • Program Studi D-4 Kebidanan, D-3 Kebidanan, D-3 Desain Komunikasi Visual, D-3 Farmasi, D-3 Teknik Kimia, D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja: Tidak Buta Warna Total maupun Parsial.
    • Program Studi D-3 Teknik Sipil, D-3 Teknik Mesin, D-3 Agribisnis: Tidak Buta Warna Total.
    • Program Studi D-3 Kebidanan: Putri, tinggi badan minimal 150 cm.
  5. Peserta yang sudah dinyatakan diterima di program studi di Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui jalur yang lain tidak akan diikutkan pada proses Seleksi Mandiri Diploma Jalur Kemitraan.
Informasi Prosedur Pendaftaran
  1. Peserta menyiapkan:
    • Kartu Identitas Diri (SIM/KTP/KK/Paspor),
    • File foto formal/resmi dengan format *.jpg, ukuran maksimum 50 kb dan 150px x 200px. Foto peserta berpakaian sopan dan rapi, kepala menghadap ke depan
    • Bagi yang akan memilih program studi tertentu: Pindaian Surat Keterangan Sehat dan Bebas Buta Warna dari dokter puskesmas, rumah sakit, klinik, atau fasilitas kesehatan lainnya
    • Bagi yang akan memilih Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual: file portofolio berupa gambar manual persektif atau suasana
  2. Peserta membuat akun melalui https://spmb.uns.ac.id/pendaftar/pendaftaran/step-one dengan memasukkan NIK, Nomor HP dan tanggal lahir.
  3. Peserta mengisi biodata ringkas.
  4. Peserta membayar Biaya Pendaftaran: Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) di ATM atau teller salah satu bank berikut: Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri atau Bank Jateng.
  5. Peserta melanjutkan tahapan pendaftaran online sebagai berikut:
    • Peserta login di laman https://spmb.uns.ac.id/pendaftar/default/login untuk mengisikan identitas, nilai rapot SMA/MA/SMK semester kesatu hingga kelima, menunggah bukti scan PDF halaman-halaman yang berisi nilai rapot, mengunggah sertifikat bukti kejuaraan (jika ada), mengunggah rekomendasi dari mitra UNS, dan memilih program studi
    • Peserta melakukan finalisasi proses pendaftaran
    • Peserta mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Mandiri Diploma Jalur Kemitraan
  6. Jika peserta melakukan pendaftaran lebih dari satu kali, data yang digunakan adalah data pendaftaran terakhir.

Biaya Pendaftaran

Peserta membayar Biaya Pendaftaran: Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) di Teller atau ATM salah satu bank berikut: Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri atau Bank Jateng.

Pengumuman Hasil Seleksi

Hasil seleksi akan diumumkan melalui laman https://spmb.uns.ac.id

Jadwal SPMB
Kegiatan Jadwal
Pendaftaran Online 4 - 22 Agustus 2020
Pembayaran Biaya Pendaftaran 4 - 22 Agustus 2020
Cetak Kartu Peserta 4 - 22 Agustus 2020
Pengumuman Hasil Seleksi 28 Agustus 2020
Informasi biaya pendidikan

Calon mahasiswa yang diterima melalui jalur ini harus membayar biaya pendidikan sesuai besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditetapkan setelah yang bersangkutan mengisi biodata. Selain itu, calon mahasiswa harus memberikan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI).


Seleksi Mandiri Diploma UNS Jalur Tulis (SM DIPLOMA UNS - UTUL)

Pendahuluan

Jalur ini bertujuan menjaring lulusan SMA/MA/SMK sejenis tahun 2020, 2019, 2018, 2017 yang memenuhi persyaratan yang ditentukan UNS dan memiliki nilai Tes Potensi Skolastik yang diselenggarakan oleh UNS.

Syarat-syarat pendaftaran
  1. Peserta adalah WNI lulusan SMA/MA/SMK tahun 2020, 2019, 2018, 2017, atau 2016.
  2. Setiap peserta dapat memilih 1 (satu) program studi.
  3. Lulusan SMA/MA IPA dapat memilih semua program studi, lulusan SMA/MA IPS/Bahasa hanya dapat memilih program studi IPS, lulusan SMK hanya dapat memilih program studi relevan atau yang sejalur.
  4. Peserta memenuhi persyaratan khusus yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya:
    • Program Studi D-4 Kebidanan, D-3 Kebidanan, D-3 Desain Komunikasi Visual, D-3 Farmasi, D-3 Teknik Kimia, D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja: Tidak Buta Warna Total maupun Parsial.
    • Program Studi D-3 Teknik Sipil, D-3 Teknik Mesin, D-3 Agribisnis: Tidak Buta Warna Total.
    • Program Studi D-3 Kebidanan: Putri, tinggi badan minimal 150 cm.
  5. Peserta yang sudah dinyatakan diterima di program studi di Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui jalur yang lain tidak akan diikutkan pada proses Seleksi Mandiri Diploma Jalur Ujian Tulis.
Informasi Prosedur Pendaftaran
  1. Peserta menyiapkan:
    • Kartu Identitas Diri (SIM/KTP/KK/Paspor),
    • File foto formal/resmi dengan format *.jpg, ukuran maksimum 50 kb dan 150px x 200px. Foto peserta berpakaian sopan dan rapi, kepala menghadap ke depan
    • Bagi yang akan memilih program studi tertentu: Pindaian Surat Keterangan Sehat dan Bebas Buta Warna dari dokter puskesmas, rumah sakit, klinik, atau fasilitas kesehatan lainnya
    • Peserta yang memilih Program D-3 Desain Komunikasi Visual harus mengunggah karya (portofolio) berupa gambar suasana belajar di rumah saat pandemi dengan ketentuan sebagai berikut:
      • Menggunakan pensil 2B, tanpa menggunakan penggaris
      • Media berupa kertas putih ukuran A4
      • Gambar penuh satu halaman, tanpa garis tepi.
  2. Peserta membuat akun melalui https://spmb.uns.ac.id/pendaftar/pendaftaran/step-one dengan memasukkan NIK, Nomor HP dan tanggal lahir.
  3. Peserta mengisi biodata ringkas.
  4. Peserta membayar Biaya Pendaftaran: Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) di Teller atau ATM salah satu bank berikut: Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri atau Bank Jateng.
  5. Peserta melanjutkan tahapan pendaftaran online sebagai berikut:
    • Peserta login di laman https://spmb.uns.ac.id/pendaftar/default/login untuk memilih program studi
    • Peserta melakukan finalisasi proses pendaftaran
    • Peserta mendapatkan mendapatkan Nomor Pendaftaran Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tulis
  6. Peserta mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Mandiri Diploma Jalur Ujian Tulis.

Biaya Pendaftaran

Peserta membayar Biaya Pendaftaran: Rp 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) di Teller atau ATM salah satu bank berikut: Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Mandiri atau Bank Jateng.

Pengumuman Hasil Seleksi

Hasil seleksi akan diumumkan melalui laman https://spmb.uns.ac.id

Jadwal SPMB
Kegiatan Jadwal
Pendaftaran Online 4 - 22 Agustus 2020
Pembayaran Biaya Pendaftaran 4 - 22 Agustus 2020
Cetak Kartu Peserta 19 - 22 Agustus 2020
Ujian 25 - 26 Agustus 2020
Pengumuman Hasil Seleksi 28 Agustus 2020
Informasi biaya pendidikan

Calon mahasiswa yang diterima melalui jalur ini harus membayar biaya pendidikan sesuai besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditetapkan setelah yang bersangkutan mengisi biodata. Selain itu, calon mahasiswa harus memberikan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI).


Seleksi Mandiri Diploma Jalur UTBK (SM UNS -Diploma (UTBK))

Jalur Seleksi Mandiri Diploma Gelombang-2 dibuka untuk lulusan SMA/MA/SMK yang sudah memiliki nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Tahun 2020.

Nilai UTBK Tahun 2020 tersebut akan diberi bobot sesuai kebutuhan penalaran dan ketrampilan program studi. Hasil pembobotan nilai ini akan digunakan untuk menseleksi calon mahasiswa.

Syarat-syarat pendaftaran
  1. Peserta adalah lulusan SMA/MA/SMK yang sudah memiliki nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Tahun 2020.
  2. Setiap peserta dapat memilih 1 (satu) program studi.
  3. Lulusan SMA/MA IPA dapat memilih semua program studi, lulusan SMA/MA IPS/Bahasa hanya dapat memilih program studi IPS, lulusan SMK hanya dapat memilih program studi relevan atau yang sejalur. Khusus Program Studi D3 Teknologi Hasil Pertanian (Kampus Solo maupun Madiun), D3 Agribisnis, dan D3 Budidaya Ternak dapat diikuti oleh lulusan SMA/MA/SMK IPA maupun IPS.
  4. Peserta memenuhi persyaratan khusus yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya:
    • Program Studi D-4 Kebidanan, D-3 Kebidanan, D-3 Desain Komunikasi Visual, D-3 Farmasi, D-3 Teknik Kimia, D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja: Tidak Buta Warna Total maupun Parsial.
    • Program Studi D-3 Teknik Sipil, D-3 Teknik Mesin, D-3 Agribisnis: Tidak Buta Warna Total.
    • Program Studi D-3 Kebidanan: Putri, tinggi badan minimal 150 cm.
  5. Peserta yang sudah dinyatakan diterima di program studi di Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui jalur yang lain tidak akan diikutkan pada proses Seleksi Mandiri Diploma Gelombang-2.
Informasi Prosedur Pendaftaran
  1. Peserta menyiapkan:
    • Kartu Identitas Diri (SIM/KTP/KK/Paspor),
    • File foto formal/resmi dengan format *.jpg, ukuran maksimum 50 kb dan 150px x 200px. Foto peserta berpakaian sopan dan rapi, kepala menghadap ke depan
    • Bagi yang akan memilih program studi tertentu: Pindaian Surat Keterangan Sehat dan Bebas Buta Warna dari dokter puskesmas, rumah sakit, klinik, atau fasilitas kesehatan lainnya
    • Peserta yang memilih Program D-3 Desain Komunikasi Visual harus sudah memilih salah satu Program Studi S1 berikut ini pada SBMPTN 2020:
      1. Desain Komunikasi Visual,
      2. Desain Interior
      3. Seni Rupa (Seni Lukis, Patung, Keramik, Grafis)
      4. Kriya Seni
  2. Peserta membuat akun melalui https://spmb.uns.ac.id/pendaftar/default/login dengan memasukkan NIK dan tanggal lahir.
  3. Peserta mengisi biodata ringkas.
  4. Peserta membayar Biaya Pendaftaran: Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) di ATM atau teller salah satu bank berikut: Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN) atau Bank Mandiri dan akan mendapatkan PIN atau kode akses yang tercantum pada bukti pembayaran biaya pendaftaran.
  5. Peserta melakukan tahapan pendaftaran online sebagai berikut:
    1. Peserta klik ”Pendaftaran” untuk mengisi formulir dan mengunggah kartu peserta SBMPTN 2020 dan mengunggah sertifikat bukti kejuaraan (jika ada) dan memilih program studi
    2. Peserta melakukan finalisasi proses pendaftaran
    3. Peserta mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Mandiri Diploma Gelombang-2
  6. Jika peserta melakukan pendaftaran lebih dari satu kali, data yang digunakan adalah data pendaftaran terakhir.
Jadwal SPMB
Kegiatan Jadwal
Pendaftaran Online 28 Agustus - 8 September 2020
Pembayaran Biaya Pendaftaran 28 Agustus - 8 September 2020
Cetak Kartu Peserta 28 Agustus - 8 September 2020
Pengumuman Hasil Seleksi 9 September 2020
Informasi biaya pendidikan

Calon mahasiswa yang diterima melalui jalur ini harus membayar biaya pendidikan sesuai besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditetapkan setelah yang bersangkutan mengisi biodata. Selain itu, calon mahasiswa harus memberikan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI).