Profil Program Studi Ilmu Kedokteran


Pencarian khusus

Nama program studi : Ilmu Kedokteran

Ketua program studi : Prof. Dr. Bambang Purwanto.,dr.,SpPD-KGH,FINASIM

Website program studi : pasca.uns.ac.id//s3kedokteran

Email program studi : s3ilmukedokteran@mail.uns.ac.id

Daya Tampung : 0

PSIK (S-3) Pascasarjana UNS adalah program akademik jenjang strata tiga (S-3) yang bertujuan menghasilkan lulusan dengan karakter berintegritas tinggi sebagai seorang ilmuwan, bersikap terbuka dan selalu tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan terutama yang terkait dengan ilmu kedokteran, serta mampu menguasai teori dan keterampilan khusus yang diperlukan untuk menghasilkan temuan baru melalui telaah dan riset. Oleh karena itu, PSIK (S-3) Pascasarjana UNS berorientasi pada pencapaian dan pengendalian mutu (quality control) akademik yang tinggi, dan mempunyai landasan pengembangan instrumen proses pendidikan doktor dengan tiga karakteristik utama:

  1.   Atribut lanjut (advanced).
  2.   Atribut terfokus (a discrete body of knowledge).
  3.  Atribut kecendekiawanan (scholarly).

"Menjadi Program Studi Ilmu Kedokteran (S-3) Bereputasi Internasional, menghasilkan lulusan unggul di bidang Riset,Teknologi Kedokteran dan Kesehatan, berahlak mulia dalam keilmuan dan kemanusiaan."

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran  berkualitas di bidang  ilmu Kedokteran dan kesehatan dengan keunggulan iptekdok..
  2. Mengembangkan   penelitian   dasar,   klinik,   dan   komunitas   bidang   Ilmu kedokteran/kesehatan berorientasi pada produk ilmiah (haki/paten/publikasi internasional) yang hasilnya mampu menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat.
  3. Menjalankan tata kelola Prodi berbasis Good University Governance (kredibel, akuntabel, transparan, bertanggung jawab dan adil)
  4. Mengembangkan   Kerjasama   Nasional   dan   Internasional   dalam   rangka pencapaian Reputasi

  1. Gedung dan Ruangan
    • Gedung Pascasarjana UNS dimanfaatkan untuk ruang pengelola, ruang kuliah, laboratorium komputer, perpustakaan, ruang dosen, ruang administrasi dan ruang lainnya.
    • Mahasiswa PPs UNS juga dapat ruang kuliah /laboratorium di fakultas atau di UPT Laboratorium terpadu UNS untuk keperluan penyelesaian studinya dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
  2. Sarana Pembelajaran
    • Setiap ruang kuliah harus tersedia fasilitas sarana dan prasarana, minimal, yakni kursi kuliah, AC, LCD, dan jaringan Wifi.
    • PerpustakaanPPs UNS minimal menyediakan koleksi buku, layanandi intergrasikan ke pusatE-Books dan E-Journal, meja baca dan jaringan wifi.
  3. Laboratorium
    • Mahasiswa dapat mengakses layanan di UPT laboratorium terpadu UNS dan laboratorium Program Studi /fakutas, lab komputer multi media, laboratorium Ilmu komunikasi, laboratorium sistem belajar mandiri, laboratorium uji kualitas perairan, laboratorium meteo klimatologi, laboratorium bahasa, laboratorium biokimia, fisiologi, anatomi, histologi, parasitologi, patologi klinik, dan patologi anatomi, dll. di lingkugnan UNS sesuai kebutuhan dalam rangka penyelesaian tesis dan disertasi
    • Ijin penggunaan fasilitas hanya diberikan pada mahasiswa aktif atau yang telah menyelesaikan kewajiban administrasi dan akademiknya.
  4. Hotspot areaHotspot area di lingkungan PPs UNS dapat diakses 24 jam dan digunakan secara bebas oleh mahasiswa